IAI Bunga Bangsa Cirebon Mewisuda 309 Sarjana

Mahasiswa Bunga Bangsa Cirebon Berantas Buta Huruf Alquran
09/17/2017
Prodi PIAUD Bunga Bangsa Cirebon Adakan Studi Inspiratif ke Yogyakarta
04/22/2018

CIREBON—Kampus Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon (BBC) mewisuda sebanyak 309 sarjana dari berbagai program studi (Prodi), Selasa 10 April 2018 di Ciremai Ballroom Swiss-Belhotel Cirebon.

Para sarjana mengikuti prosesi Sidang Senat Terbuka yang dibuka oleh Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon, H. Oman Fathurohman MA, sekaligus pembuka acara wisuda angkatan XII kampus tersebut.

Sekretaris Koordinasi Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) Wilayah II Jabar dan Banten, Drs. H. Yaya Suryana, M. Ag mengatakan Kampus Bunga Bangsa Cirebon terus mengalami kemajuan hal itu terlihat sejak peralihan status dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) menjadi Institut Agama Islam (IAI).

Dia menuturkan ada beberapa kampus di Wilayah II Kopertais yang berhasil membuka Prodi dan fakultas baru akan tetapi mereka kesulitan melaksanakan wisuda karena terkendala masalah akreditasi.

“Bunga Bangsa Cirebon ternyata sangat berbeda dari kampus lain, karena mampu membuka Prodi baru dan mampu mengelolanya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon, H. Oman Fathurohman MA, menyampaikan sejumlah progres dan keberhasilan pembangunan baik berupa bangunan fisik ataupun secara sumber daya manusia.

“Bunga Bangsa Cirebon kini punya kelas pascasarjana dan akreditasinya B, tentu ini merupakan kebanggaan tersendiri,” ujarnya.

Pada sambutan acara wisuda angkatan XII, Rektor IAI BBC, H. Oman Fathurohman MA memaparkan sejumlah progres pembangunan dan kemajuan lembaga yang dipimpinnya itu. “Pascasarjana IAI BBC kini terakreditasi B, beberapa Prodi baru juga telah dibuka dengan akreditasi yang baik,” tuturnya. (Sumber: Maskopis )

 

Tonton Juga Video:

IAI Bunga Bangsa Cirebon Wisuda Ratusan Sarjana