Prodi PIAUD Bunga Bangsa Cirebon Adakan Studi Inspiratif ke Yogyakarta

IAI Bunga Bangsa Cirebon Mewisuda 309 Sarjana
04/13/2018
Rektor BBC Imbau Pembayaran SPP Bulanan Tak Dikolektifkan
04/23/2018

Pemberangkatan mahasiswa Prodi PIAUD ke Yogyakarta

CIREBON—Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon (BBC) mengadakan studi inspiratif ke Yogyakarta. Studi dilaksanakan mulai 21-23 April 2018.

Studi inspiratif merupakan kegiatan wajib bagi seluruh mahasiswa di IAI BBC, adapun untuk studi yang dilakukan 87 mahasiwa Prodi PIAUD ini adalah mengunjungi salah satu sekolah unggulan di D. I Yogyakarta.

Kepala Prodi PIAUD IAI BBC, Ulfiah, M.Pd mengatakan tujuan studi inspiratif ini untuk meningkatkan kualitas mahasiswa sehinga mereka bisa terinspirasi dan menjadi inspiring untuk sekolah anak usia dini atau sederajat di Kabupaten Cirebon dan sekitarnya.

“Para mahasiswa nantinya diwajibkan membuat laporan dari hasil kunjungan studi inspriatif ini,” katanya sebelum pemberangkatan peserta, Sabtu (21/04/2018).

Ulfiah yang juga sebagai ketua rombongan studi inspiratif Prodi PIAUD mengungkapkan studi inspiratif ini merupakan bagian dari mata kuliah inovasi pendidikan yang mewajibkan masing-masing individu melakukan observasi.

“Meski observasi dilakukan secara kelompok, akan tetapi dalam pembuatan laporannya dilakukan secara individu,” ujarnya.

Mahasiswa yang mengikuti studi inspiratif selama proses observasi dibimbing oleh dosen-dosen yang sudah berpengalaman selama puluhan tahun di bidang pendidikan anak usia dini, bahkan beberapa dari mereka merupakan asesor pendidikan anak usia dini.

“Ada 10 dosen yang diikutsertakan sebagai pembimbing kegiatan observasi mahasiswa di Yogyakarta ini,” kata Ulfiah. (Abr/BBC).