Rektor BBC Imbau Pembayaran SPP Bulanan Tak Dikolektifkan

Prodi PIAUD Bunga Bangsa Cirebon Adakan Studi Inspiratif ke Yogyakarta
04/22/2018
Studi Inspiratif Prodi PIAUD BBC, Menggali Inspirasi di TK Unggulan Yogyakarta
04/24/2018

CIREBON—Rektor Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon (BBC), H. Oman Fathurohman MA mengimbau kepada para mahasiswa agar tidak melakukan pembayaran SPP Bulanan secara kolektif oleh Kosma atau teman kelasnya.

Hal itu ditegaskan Rektor di sela-sela memimpin rapat pimpinan IAI Bunga Bangsa Cirebon yang digelar Senin 23 April 2018 yang membahas masalah rencana kegiatan selama Ramadhan 2018 mendatang dan langkah teknis Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Rapat tersebut dihadiri oleh jajaran pimpinan seperti wakil rektor (Warek), Dekan, dan Kepala Program Studi (Prodi). Rektor meminta para dosen agar meyampaikan imbauan terkait pembayaran SPP Bulanan tersebut kepada mahasiswa.

H. Oman mengatakan ketika sistem pembayaran administrasi dilakukan dengan melibatkan pihak bank, ternyata menimbulkan rasa malas bagi sebagian mahasiswa untuk antre pada saat hendak melakukan pembayaran SPP Bulanan.

“Kami imbau agar mahasiswa tidak membayar SPP Bulanan secara kolektif untuk menjaga hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Hal yang tak diinginkan itu kata H. Oman pembayaran SPP Bulanan secara koletif bisa memicu tindak penggelapan uang oleh mereka yang dipercaya rekan-rekannya membayar uang SPP di bank.

“Dulu pernah terjadi kasus dugaan penggelapan uang SPP Bulanan oleh oknum Kosma yang dipercaya teman-temannya,” ujarnya.

Solusi dari kampus terkait pembayaran SPP Bulanan tambah H. Oman adalah dengan mengaktifkan bank mini yang dikelola oleh mahasiswa Prodi Perbankan Syariah agar dapat melayani pembayaran SPP Bulanan tanpa antre di bank.

“Sistem pemberian jasa atau lainnya secara syariah sedang digodok, agar mahasiswa lancar dalam pembayaran SPP Bulanan serta aman,” tambahnya. (Abr/BBC).