Studi Inspiratif Prodi PIAUD BBC, Menggali Inspirasi di TK Unggulan Yogyakarta

Prodi PIAUD Bunga Bangsa Cirebon Adakan Studi Inspiratif ke Yogyakarta
04/22/2018
Begini Cara Rektor IAI BBC Tangkal Faham Radikalisme Masuk Kampus
05/26/2018

Kepala Sekolah TK Negri 2 Yogyakarta (kiri) bersama Kaprodi PIAUD Bunga Bangsa Cirebon (kanan)

CIREBON– Mahasisawa Institut Agam Islam Bunga Bangsa Cirebon (IAI BBC) adakan Studi Inspiratif Ke Taman Kanak Kanak (TK) Negeri 2 Yogyakarta pada tanggal 23 April 2018 yang bertempat di Jl. Kapas No.2, Semaki, Umbulharjo Kota Yogyakarata.

Studi Inspiratif merupakan agenda rutin di Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon, khususnya untuk mahasiswa dari Program Study (Prodi) Pendidikan Guru (PG) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), kedatangan mereka mendapat sambutan hangat dari pihak TK Negeri 2 Yogyakarata.

Ahmad Abdul Khozim mewakili Rektor IAI BBC mengatakan bahawa acara Ini adalah acara rutin yang tidak terpisahkan dari PG PIAUD. ” Studi Inspiratifini dalah agenda tiap tahun di IAI BBC Khususnya Prodi PIAUD,” Katanya.

Khozim berharap peserta Studi Inspiratif Ini bisa Mengambil Pelajaran. ”Semoga para mahasiswa yang ikut dalam Studi Inspiratifini dapat mengambil pengalaman dan pelajaran maksimal,” tambahnya.

Aacara ini juga menjadi sebuah Inspirasi bagi para mahasiswa BBC, pasalnya ada hal-hal yang sama sekali belum pernah dilakukan di TK-TK yang ada di Cirebon, karena di TK Negeri 2 Yogyakarta ada kebiasan unik yang di lakukan oleh siswa maupun gurunya.

Kepala Sekolah TK Negeri 2 Yogyakarta Ibu Tri Hariyatni mengungkapkan sekolah yang dipimpinnya mempunyai kebiasaan yang unik. ”Tiap hari Kamis pahing, kita Guru-guru TK mengenakan pakaian adat Jawa agar para siswa tahu pakaian adat,” ungkapnya.

Tri menambahkan bahwa mereka juga menggunakan Bahasa Jawa. ” Dan kalau hari Jumat seluruh siswa dan guru menggunakan Bahasa Jawa dan kita juga memutar lagu-lagu Jawa Kuno maupun modern,” pungkasnya. (kst/bbc).