Tegaskan Sebagai Kampus Digital Berbasis Riset, Program Pascasarjana BBC Adakan Workshop Academic Writing

            Cirebon, PPs BBC –  Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon terus berkomitmen untuk meningkatkan insan akademiknya untuk menjadi para peneliti dan penulis di Jurnal-Jurnal bereputasi, dalam sambutannya, Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon, Dr. H. Oman Fathurrahman, MA menegaskan kegiatan ini sangat relevan bagi mahasiswa Pascasarjana Bunga Bangsa Cirebon.

            Dr. Firman Nugraha menyampaikan, bahwa ke depannya semua kampus akan berorientasi pada pengayaan publikasi di Jurnal Berputasi, sekarang sudah terjadi dan akan terus bergulir semakin besar gelombangnya.

            Menulis dan melakukan riset diniatkan sebagai bagian dari mengamalkan ilmu. Dan mengamalkan ilmu itu ibadah. Maka menulis itu ibadah. Ini adalah amal yang luar biasa. Pahala dari menulis itu  mengalir sekalipun penulis telah meninggal dunia (HR. Muslim). Tegas Dr. Abdul Karim,  

Agenda ini juga dihadiri oleh Ketua Prodi Pascasarjana Bunga Bangsa Cirebon,  Dr. Dian Widiantari, M Ag. Agenda ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan publikasi para mahasiswa PPs Bunga Bangsa Cirebon.

Rektor, menutup sambutannya dengan menegaskan bahwa identitas IAI Bunga Bangsa Cirebon sebagai kampus digital berbasis digital, itu diwujudkan dengan mahasiswa Pascasarjana BBC harus bisa melakukan riset sekali selama kuliah di BBC.  Kamis (4/2/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *