IAI BBC Lakukan Vaksin Covid-19

Pandemi Covid-19 belum selesai sejak diumumkannya Indonesia pada tahun 2020 lalu. Beragam langkah dilakukan demi mengobati atau mengatasi wabah virus ini. Vaksinasi menjadi langkah yang diambil oleh pemerintah yang dimulai pada Januari 2021. Berbagai instasi dan lembaga publik melakukan vaksinasi kepada para staf dan karyawannya.

IAI Bunga Bangsa Cirebon juga melakukan hal yang sama kepada segenap civitas academica IAI Bunga Bangsa Cirebon. Bertepatan dengan tanggal 3 Mei 2021 yang bertempat di Aula IAI BBC vaksinasi berlangsung. Secara bergiliran, mulai dari pimpinan, dosen, karyawan, dan sejumlah mahasiswa mendapat vaksin virus Covid-19.

Petugas kesehatan secara telaten memeriksa kondisi kesehatan pimpinan, dosen, karyawan, dan sejumlah mahasiswa IAI BBC. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa yang akan divaksin dalam keadaan fit. Serta tidak mempunyai kendala atau riwayat penyakit jantung, asma atau penyakit kronik lainnya .

Segenap civitas akademika IAI BBC yang akan divaksin dilakukan screening. Screening tersebut mencakup pemeriksaan suhu tubuh, pengukuran tekanan darah, dan sejumlah pertanyaan tentang riwayat kesehatannya.

Rektor IAI BBC mengatakan bahwa vaksinasi yang diadakan merupakan salah satu langkah pencegahan penularan virus covid-19. Dan memberikan layanan kepada segenap civitas academica IAI BBC anggotanya tetap dalam  keadaan sehat.

Vaksinasi dilakukan dua tahap dan dilakukan secara berkala. Jarak waktu antara vaksin pertama dan kedua adalah 14 hari hingga 30 hari. Ini merupakan langkah nyata oleh IAI BBC untk dapat menciptakan kampus sehat dan bebas dari covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *