Baznas dan IAI Bunga Bangsa Cirebon Adakan Seminar Nasional dan Peresmian UPZ (Unit Pengumpul Zakat)

IAI BBC – Baznas bekerja sama dengan IAI Bunga Bangsa Cirebon dalam kegiatan Seminar Nasional Ekonomi Generasi Milenial sebagai Inspirator Zakat dan diresmikan UPZ (Unit Pengumpul Zakat). Tujuan dari kegiatan ini untuk pendalaman mengenai pemahaman zakat. Sabtu (26/3/2022).

Pada kesempatan ini, Rektor IAI BBC Dr. H. Oman Fathurohman, MA, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas. Harapannya bisa direalisasikan dengan adanya SK UPZ bisa memfasilitasi  terutama dalam pelaksanaan pengumpulan dan pendistribusian zakat yang tepat sasaran dan sesuai dengan syariat.

Sambutan Dekan H. Munajim, MM Menyampaikan bagaimana pentingya pengelolaan baznas dengan tujuan untuk pendalaman mengenai pemahaman zakat dan banyak sekali penelitian mahasiswa ekonomi yang berkaitan dengan zakat, infaq dan shodaqoh.

Sementara itu sekretaris utama Baznas RI Dr. H. Ahmad Zayadi, M.Pd, menyampaikan pengumpulan zakat secara nasional paling banyak dari kaum milenial dan seiring penggunaan digitalisasi yang semakin meningkat, kaum milenial menggunakan aplikasi untuk penumpulan zakat. Dan  sebagian besar isi nya infaq dan shodaqoh.

Disampaikan juga oleh Kepala Pusat Kajian Strategi Baznas Moh. Hasbi Zainal. Lc. MA. Ph.D mengenai mekanisme dan infromasi tentang baznas dan pengelolaan zakat nasional, statistik karekter pendudukan milenial indonesia, Generasi milenial dan inspirator zakat, peluang dan tantangan pengelolaan zakat di era 4.0 dengan tema

Leave a Reply

Your email address will not be published.