IAI BBC Selenggarakan Beasiswa Santri Berprestasi

IAI BBC – IAI Bunga Bangsa Cirebon menjadi salah satu kampus penyelenggara Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kemenag RI tahun 2021. Pendaftaran PBSB ini dibuka pada pertengahan bulan Maret 2021 ditujukan bagi kiai/ustad/santri yang berdedikasi di pondok pesantren.

PBSB merupakan salah satu bentuk afirmasi negara bagi para santri agar dapat melanjutkan kuliah di perguruan tinggi. Melalui PBSB, santri diharapkan mampu merespon tantangan zaman, mentransformasikan nilai-nilai agama dan nilai-nilai kemanusiaan yang universal dalam konteks kekinian.

“Yang menjadi fokus PBSB ini adalah pemahaman dan penguasaan terhadap aspek ilmu agama (tafaqquh fiddin), kemampuan menentukan maslahat kemanusiaan (tafaqquh fii mashalihil khalqi) dan kajian keilmuan lainnya sebagai instrumen akademik dan metodologis untuk mentransformasikan agama sehingga lebih kontekstual”, tukas Waryono, Direktur PD Pontren.

Sementara itu, Rektor IAI BBC mengatakan bahwa dengan adanya kepercayaan Kemenag RI terhadap IAI BBC untuk menyelenggarakan beasiswa ini, diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada para kiai, ustad, dan santri dalam mengembangkan keilmuannya di bidang manajemen pendidikan pesantren.

Kemenag RI dalam penyaluran PBSB bekerjasama dengan IAI Bunga Bangsa Cirebon untuk Program Pascasarjana Manajemen Pendidikan Islam. Dan pendaftaran dilakukan secara daring/online seluruh Indonesia.

Link pendaftaran PBSB 2021, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published.