IAI Bunga Bangsa Cirebon adakan Seminar Nasional dengan Tema “Peran Kampus dalam Advokasi dan Penanganan Kasus Kekerasan Seksual”

IAI BBC – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAI Bunga Bangsa Cirebon mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Peran Kampus dalam Advokasi dan Penanganan Kasus Kekerasan Seksual”. Selasa (22/12/2021). Dengan Keynote Speaker Drs. H. Imron, M.Ag (Bupati Cirebon) yang diwakili oleh Bapak Mashuri sebagai perwakilan dari Pemda Kabupaten Cirebon, dan Dr. H. Oman Faturrahman, M.A, (Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon), Kemudian pemateri dalam acara ini yaitu Hj Selly Andriany G (Anggota DPR RI), Dr. Muhammadun, M.S.I (Wakil Rektor III), Ikhlas Mauriza Hakim, S.H (Praktisi Hukum), Alifatul Arifiati, S.H (Aktivis Perempuan), juga moderator dalam acara ini yaitu Muslimah, M.Pd (Dosen IAI Bunga Bangsa Cirebon)

Point penting dalam acara ini bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang ragam atau jenis kekerasan seksual,  untuk memahami latarbelakang serta dampak buruk agar  kedepannya menjadi suatu pencegahan, untuk menambah pengetahuan tentang hukum-hukum yang mengatur tentang pelecehan seksual,agar peserta mampu menerapkan nilai-nilai norma diranah kampus maupun diluar kampus,dan untuk mengetahui hal-hal yang harus dilakukan ketika terjadi pelecehan seksual.

Leave a Reply

Your email address will not be published.