IAI Bunga Bangsa Cirebon Adakan Kerjasama Dengan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Cirebon Jawa Barat

IAI BBC- Pergunu (Persatuan Guru Nahdlatul ulama) kab. cirebon mengadakan kegiatan sosialisasi pelatihan bagi guru pendidik dan tenaga kependidikan serta kerjasama berkaitan dengan PMB antara IAI Bunga Bangsa Cirebon dengan Pergunu Kabupaten Cirebon. Kegiatan sosialisasi ini bertempat di Auditorium IAI BBC. Rabu (9/2/2022)

Kegiatan sosialisasi Pergunu kali ini dihadiri dan diikuti oleh para guru madrasah se-Kabupaten Cirebon dan tidak kurang 90 peserta dari berbagai sekolah dan madrasah. dilaksankannya sosialisasi ini bertujuan untuk program-program pergunu yang akan dilaksanakan di tahun 2022 tersampaikan secara menyeluruh. dan pula memberikan informasi terbaru seputar kebijakan pendidikan.

Adapun menurut ketua pengurus cabang pergunu kab. cirebon, H. Dasuki, M.Pd, menyebutkan program-program yang akan diselenggarakan pergunu. dan menjelaskan di antaranya adalah Pelatihan SIM, Pelatihan Perpustakaan (Praktek), dan Diklat Kepala Madrasah, serta Pengembangan Praktek Laboran Komputer yang akan dilaksanakan secara bertahap pada tanggal 20 februari 2022 mendatang.

Selain itu, ia menjelaskan pula bahwa dukungan dan support dari semua pihak menjadi kunci keberhasilan program-program tersebut, baik dari anggota atau pengurus maupun pihak seperti IAI Bunga Bangsa Cirebon yang memberikan fasilitas dan dukungan penuh.

Sementara itu, dalam sambutan Rektor IAI BBC Dr. H. Oman Farhurohman, M.A., menjelaskan bahwa kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon siap mendukung dan bekerja sama dengan pergunu berkaitan dengan sosialisasi mahasiswa baru dan khususnya dalam bidang pendidikan. baik para guru pendidiknya maupun para murid atau siswa yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. membantu siswa-siswa yang kurang mampu di bidang ekonomi dan atau yatim/piatu untuk berkuliah melalui berbagai beasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.