IAI Bunga Bangsa Cirebon Awali Pembelajaran Semester Genap 2021/2022 Dengan Gelar Rapat Pembagian Tugas

IAI BBC- Kampus Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon mengadakan acara silaturahmi dan urun rembuk, yaitu pertemuan para dosen di kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon membahas mengenai pembagian tugas mengajar untuk jadwal perkuliahan semester genap tahun 2021/2022 di ruang auditorium Lt.2 IAI Bunga Bangsa Cirebon, Jumat (24/12/2021). Acara ini dihadiri oleh 120 Dosen IAI Bunga bangsa Cirebon, mulai dari dosen baru hingga para doktor.

Kegiatan yang diawali dengan sambutan Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon Dr. H. Oman Fathurohman M.A mengenai tranformasi kampus dari STAI menjadi IAI BBC, dan saat ini sedang proses menuju perubahan menjadi Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon. Dengan tidak lepas dari para jasa yang mewakafkan tanah ini untuk bidang pendidikan, untuk itu kita semua harus medo’akan para pendahulu sebagai pengingat perjuangan membangun lembaga pendidikan ini.

Rektor IAI Bunga bangsa Cirebon Dr. H. Oman Fathurohman M.A mengatakan “bahwa pada pertemuan dengan para dosen ini pertama yaitu silaturahmi dan urun rembuk diantara dosen-dosen pengajar, kedua adalah membahas tentang rencana mempunyai Pascasarjana S2 Ekonomi Syariah dan S3 Manajemen Pendidikan Islam, dan akan segera terwujud dengan berubahnya kelembagaan dari IAI menjadi universitas dengan mengembangkan sarana dan prasaran.  Ketiga mengenai kegiatan pembelajaran di kelas, bahwa dosen harus membuat bahan ajar berupa video pembelajaran untuk disampaikan dalam pembelajaran”

Sementara Wakil Rektor I Drs. Sulaeman, M.M.Pd, mengatakan dalam acara urun rembuk ini “bahwa menjadi dosen harus mempunyai jabatan fungsional (Jabfung) untuk kepentingan lembaga dan khususnya akreditasi, sebab yang dilihat untuk akreditasi jabatan fungsional yaitu minimal lektor. Kemudian untuk dosen bersertifikasi wajib membuat karya ilmiah jurnal yang disesuaikan dengan standar jurnal nasional dan internasioanal. Selanjutnya menurut wakil rektor bahwa pembuatan soal untuk ujian berbasis Hot berdasarkan level dan ketentuan indikator penilaian.”

Kita sepakat bahwa proses kegiatan belajar mengajar (KBM), di IAI Bunga Bangsa Cirebon sudah sangat baik yaitu materi yang diberikan para dosen kepada mahasiswa terlaksana dengan baik, sehingga hasil ujian mahasiswa berkenaan dengan sistem pengendalian mutu yang berkaitan dengan proses belajar mengajar tentunya ditunjang penguasaan Dosen dibidang IT sehingga setiap mahasiswa dalam pelaksanaan KBM, penerimaan nilai ujian di masing masing pelajaran, mahasiswa tentunya sudah bisa langsung melihat dari komputer karena dengan sistem yang sudah sangat terbuka dan berjalan baik, jadi di antara mahasiswa dan dosen sudah terintegrasi.

Dalam acara tersebut, para dosen begitu antusias mendengarkan penyampaian harapan dan pesan dari Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon dan Wakil Rektor 1 Drs. Sulaeman, M.M.Pd yang begitu menarik. Sehingga waktu acara tersebut tak terasa, sampai akhirnya menunjukkan akhir kegiatan ini diakhiri dengan doa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.