Internasional Conference Of Bunga Bangsa Cirebon (ICOBBA)

Pada hari Rabu 8 Desember 2021 IAI BBC Menjadi penyelenggara kegiatan Internasional Conference Of Bunga Bangsa Cirebon (ICOBBA).

ICOBBA diselenggarakan pertama kali yang merupakan bagian dari implementasi IAI BBC dalam tridharma perguruan tinggi bidang penelitian. sebagai implementasi kerjasma IAIBBC dengan empat institusi dari empat negara yang bergabung dalam AMCA (Association of Moslem Community in ASEAN), yakni YASMA Foundation Kamboja, Muhammadiyah Association of Thailand, An Nokmah Education Centre Singapore, dan International Islamic University Malaysia. Dengan Narasumber Prof. Dr. Moh. Zain Musa (Kamboja), Dr Abdulhaviz Hiley (Thailand), Dr. Nek MAh Batre (Singapure), Dr. Sonny Zulhuda (Malaysia), Dr. Dian Widiantari (IAI Bunga Bangsa Cirebon).

Rektor IAI BBC, DR H Oman Fathurohman MA menuturkan bahwa dalam beberapa tahun kedepan IAI BBC sebagai kampus terbaik dalam bidang riset dan teknologi sebagai bagian dari pengamalan tri dharma perguruan tinggi.

Selaras dengan Rektor IAI BBC, Ketua LPPM IAI BBC, Mohammad Ridwan M.E.Sy, mengatakan, sebagai bagian dari implementasi tri dharma perguruan tinggi LPPM IAI BBC memiliki kewajiban dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat untuk mewujudkan kampus terbaik berbasis riset. Hal ini dilakukan sebagai bukti bahwa SDM IAI BBC merupakan SDM Unggul yang memberikan kontibusi nyata untuk mencerdaskan bangsa khususnya di wilayah Cirebon dan umumnya di jawa barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.