Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon terjunkan ratusan mahasiswa untuk Kuliah Pengabdian Masyarakat

Sebanyak 485 mahasiswa Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon mengikuti kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) dan dilepas Bupati Cirebon

Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon terjunkan ratusan mahasiswa untuk Kuliah Pengabdian Masyarakat

BRIBIN NEWS – Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon menerjukan ratusan mahasiswa pada kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) 2022.
Kegiatan KPM 2022 Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon diikuti 480 mahasiswa yang disebar di 43 desa yang ada di Kabupaten Cirebon.
Adapun lokasi KPM 2022 mahasiswa IAI Bunga Bangsa Cirebon berada di Kecamatan Arjawinangun, Kecamatan Palimanan, Kecamatan Ciwaringin dan Kecamatan Depok selama kurang lebih 40 hari.
Pelepasan peserta KPM Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon dilaksanakan di Kantor Bupati Cirebon yang dihadiri Bupati Cirebon, Imron Rosyadi M. Ag beserta puluhan dosen DPL dan ratusan peserta KPM.

Ketua pelaksana kegiatan KPM IAI Bunga Bangsa Cirebon TA. 2022/2023, Ahamd Abdul Khozim MA, Mpd mengatakan pelaksanaan kegiatan mulai hari ini, Kamis 14 Juli hingga 29 Agustus 2022 mendatang.
“KPM merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa Bunga Bangsa Cirebon dengan bobot 5 SKS,” katanya.
Khozim mengungkapkan masing-masing kelompok KPM di tiap desa dibimbing oleh seorang dosen (Dosen Pembimbing Lapangan/DPL) yang diharapkan bisa berkolaborasi dalam menghasilkan penelitian yang bermanfaat.

Pada saat yang sama, Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon, Dr. H. Oman Fathurohman MA mengungkapkan kegiatan KPM merupakan amanat Undang-undang Nomor 12 Tahun 12 tentang Pendidikan Tinggi, yang mewajibkan bagi kampus untuk melakukan penelitian dan pengembangan masyarakat.
“Harapannya mahasiswa peserta KPM ini bisa membawa merubahan dan solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat,” ujarnya.
Secara umum Oman berharap hadirnya mahasiswa KPM dapat mendongkrak pengembangan potensi perekenomian dan wisata religi yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Kami ingin Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon semakin dekat dan membaur dengan masyarakat, hasil dari kegiatan KPM ini,” tambahnya.
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi M. Ag berpesan kepada mahasiswa KPM Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon agar bisa membantu mecarikan solusi tiap permasalahan yang ada di desa.
“Semoga teman-teman mahasiswa dapat menggali permasalahan di masyarakat yang kemudian mampu mencarikan solusinya,” pungkasnya. *

Repost : www.bribinnews.com https://www.bribinnews.com/pendidikan/pr-3493892270/kampus-iai-bunga-bangsa-cirebon-terjunkan-ratusan-mahasiswa-untuk-kuliah-pengabdian-masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published.