Prodi PIAUD IAI BBC adakan Pagelaran Seni Tari dan Musik

IAI BBC- Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah IAI Bunga Bangsa Cirebon mengadakan Pagelaran Seni Tari dan Musik, Jum’at (17/12/2021). Acara yang mengusung tema  “Seni Cinta Lingkungan” di Ruang 4 dan 5, diapresiasi baik oleh Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon Dr. H. Oman Fathurohman M.A

Kegiatan yang diawali dengan sambutan Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon Dr. H. Oman Fathurohman M.A “berpesan bahwa kegiatan pentas seni di prodi PIAUD ini harus terus diselenggarakan setiap tahun sebagai program kerja prodi yang berkelanjutan di prodi PIAUD sebagai ajang kompetensi calon pendidik anak usia dini dan juga kegiatan ini merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi seluruh mahasiswa semester 7 PIAUD, serta dalam kegiatan ini mahasiswa menjadi kreatif dan inovatif  memanfaatkan sumber belajar yang ada”.

Selaku Ketua Pelaksana, Rochmah, S.Pd.AUD, M.M  mengatakan bahwa acara ini diadakan dalam rangka tugas akhir pembelajaran mata kuliah seni tari dan musik. Mata kuliah ini diikuti seluruh mahasiswa Prodi PIAUD Semester 7 Kelas A,B,C,D,E  yang berjumlah 188 orang dan 4 dosen pengampu mata kuliah pengembangan seni dan musik.

Lanjut menurut Rochmah, S.PD.AUD, M.M, menjelaskan bahwa pada pagelaran tari dan musik ini mahasiswa semester 7 prodi PIAUD dibagi menjadi 5 kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari pembagian kelas 7A seni musik perkusi, 7B seni tari tema alam, 7C seni tari tema makhluk hidup, 7D seni musik angklung, 7E seni tari tema pedesaan.

Sedangkan Menurut Ketua Prodi PIAUD Suzana, M.Pd dalam sambutanya, “berpesan agar bisa menjaga nama baik kampus dan  prodi, menebarkan manfaat dari sebuah keilmuan yang diampu selama 7 semester di prodi PIAUD IAI Bunga Bangsa Cirebon sehingga masayarakat lebih memahami, mengerti pendidikan paud betul-betul merupakan wadah pendidikan yang mempersiapkan aspek perkembangan salah satunya dari seni dan tari. Kemudian pendidik paud menjadi model, baik dari segi sosial, prilaku dan ucapan”.

4 Comments

  1. Mencintai dan mengembangkan kebudayaan lewat seni memberi inovasi, kreativ, berkarakter, dan menghargai keberagaman budaya Indonesia ,serta bangga akan keunikan di setiap perbedaan yang berkarakter .
    IAI Bunga Bangsa Cirebon kereeen
    👍👍👍👍💪

    1. Author

      terima kasih good character and visionary

Leave a Reply

Your email address will not be published.