Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jendral Pendidikan Kementerian Agama RI Apresiasi Smartcampus IAI BBC dan Dukung Menjadi Universitas

IAI BBC- Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jendral Pendidikan Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Suyitno, M.Ag memberikan pembinaan kepada seluruh dosen IAI BBC di Auditorium, Senin (13/12/2021). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Prof. Suyitno di beberapa kampus di Cirebon.

Acara yang dihadiri oleh pengelola kampus, unsur yayasan, dan seluruh dosen ini berjalan begitu hangat dan santai meskipun dilaksanakan secara formal.

Kegiatan yang diawali dengan sambutan Rektor IAI BBC Dr. H. Oman Fathurohman M.A menyampaikan terkait sejarah tranformasi kampus dari  STAI menjadi  IAI BBC, dan saat ini sedang proses menuju perubahan menjadi Universitas Islam Bunga Bangsa. Dengan berubahnya kelembagaan tersebut dari institut menjadi universitas, maka harapan untuk merubah bentuk menjadi universitas perlu adanya penambahan Program Studi Pascasarjana S2 Ekonomi Syariah dan S3 Manajemen Pendidikan Islam akan mendekati kenyataan.

“Insya Allah harapan mempunyai Pascasarjana S2 Ekonomi Syariah dan S3 Manajemen Pendidikan Islam akan segera terwujud dengan berubahnya kelembagaan dari IAI menjadi universitas dengan mengembangkan sarana dan prasarana”.

Sedangkan dalam sambutanya Prof. Dr. H. Suyitno, M.Ag menyambut baik keinginan IAI BBC untuk berubah menjadi universitas. Menurutnya IAI BBC sudah layak berubah menjadi universitas.

“Transformasi dari  IAI BBC ke UI BBC, selanjutnya yang akan berubah menjadi universitas merupakan langkah yang baik untuk mengembangkan kelembagaan, oleh karena itu perlu persiapkan secara matang membangun SDM Dosen dan SDM Non Dosen, serta mensinergikan pembelajaran tatap muka sesuai dengan visi dan misi IAI BBC Good Character and Visionay, dan Memaksimalkan Smart-Campus ”

Menurut Prof. Dr H. Suyitno, M.Ag bahwa untuk mewujudkan perubahan dan menjadi perguruan tinggi yang besar perlu membangun kohesivitas dalam sebuah institusi atau organisasi, juga membangun kebersamaan seluruh warga kampus agar mempunyai satu visi yang sama.

Dalam acara tersebut, para dosen begitu antusias mendengarkan paparan dan penjelasan Prof. Dr. H. Suyitno, M.Ag yang begitu menarik. Sehingga waktu satu jam tersebut tak terasa, sampai akhirnya waktu menunjukkan akhir kegiatan ini diakhiri dengan doa dan penyerahan cinderamata.

Leave a Reply

Your email address will not be published.